Ikan-ikanan - Catatan Jito Tilman

Ikan-ikanan

   Lh.       

Ikan-ikanan adalah makanan yang dipercaya mampu meningkatkan daya fokus dan kinerja otak. Hal tersebut dikarenakan dalam ikan-ikanan mengandung banyak sekali omega 3. Perlu untuk kita ketahui bahwa di dalam omega 3 sendiri terdapat komponen komponen zat penting yang penting bagi tubuh kita seperti DHA (Docosahexaenoic acid), EPA (Eicosapentaenoic acid), dan LNA Linolenic acid). Untuk DHA dan EPA banyak ditemukan dalam ikan-ikanan. Sedangkan untuk LNA, bisa kita temukan pada berbagai macam sayuran yang berwarna hijau. Beberapa jenis ikan-ikanan yang kaya akan omega 3 di antaranya adalah ikan salmon,tuna, sarden, ikan cod, lobster, udang, dan masih banyak lagi.

Salah satu ikan yang kaya akan omega 3 adalah ikan tuna. Khasiat ikan tuna bagi otak sudah dikenal oleh semua orang. Ikan tuna memiliki kandungan 69% vitamin B6 yang dibutuhkan oleh tubuh kita dalam satu hari. Tubuh membutuhkan vitamin B6 karena jika tubuh sampai kekurangan vitamin B6 maka kita akan sering merasa lesu dalam berpikir, mood akan menurun dan bisa memicu depresi.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas of Maryland Medical Center ditemukan sebuah fakta yang men cengangkan. Ternyata vitamin B6 pada ikan tuna dapat mencegah dan juga mengobati Attention Deficit Hyperactivity Disorder(ADHD),yaitu sebuah gangguan yang di tandai dengan kurangnya perhatian,hiperaktif,dan hal-hal yang menyulitkan kita untuk bisa lebih fokus.


Semoga bisa bermamfaat for you guys 🙏.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.