Bukan Gagal Move On - Catatan Jito Tilman

Bukan Gagal Move On

Mencintailah dia yang sekarang bersamamu dengan segenap-genapnya hatimu,jikapun dia tidak .Suatu saat ketika dia meninggalkanmu karena yang lain.Syukurlah jika dia mendapatkan yang sepertimu ,jika tidak ,dia akan menyesali ,bersama lukanya dia akan mengingatmu dan lalu air matanya akan menjadi saksi lukanya.

           Bersyukurlah .Jika ada seseorang yang berjuang,bertahan ,dan mencintaimu dengan segenap caranya.Aku pernah membaca sebuah buku Cintailah dia yang mencintaimu ,Cinta itu kepercayaan,Berkomitmen,Cinta itu anugerah ilahi.Maka,dengan segenap hatiku ,aku ingin mencintaimu dengan kesederhanaanku.Apakah mencintaimu membuatmu tidak bahagia?Jika mencintaimu adalah suatu kesalahan ,maafkanlah rasaku.Aku hanya manusia yang di ciptakan dengan hati dan rasa untuk mencintai.

       Meski sekarang aku tahu kau telah memilih jalanmu,yang membuatmu bahagia tetapi bolehkan dalam diamku ,dalam kesendirianku,dalam kesepianku,biarkan aku mencintaimu dalam imajinasiku,biarkan aku menyayangimu dalam doa-doaku yang setiap detik ku lantunkan kepada-Nya,biarku namamu yang terselubung dan tetap tertulis dan tertata rapi di hatiku.

       Bukan gagal move on.Inilah rasaku mencintaimu yang aku sendiri tidak tahu.Bayanganmu yang setiap saat selalu datang menghampiriku,menyiksaku dan membuatku seperti orang gila ,tersenyum tertawa sendiri di tengah keramian lalu memarahi diri sendiri .Jika kamu membaca tulisan-tulisanku ini yang masih tentangmu ,tolong jangan tertawa dan jangan bilang aku bodoh.Kita manusia adalah makluk istimewa yang di ciptakan-Nya dengan akal budi.Dan tidak ada sebutan bodoh untuk manusia.


        Tetapi jika tulisan-tulisanku menyentuh hatimu,tolong jangan pernah terusik karena senjaku kali ini lebih indah daripada mempercayai seduhan kopi pahit dari tanganmu yang di permanis bualan janji manis.

        Satu hal yang harus kau tahu,dan kau ingat berjanjilah untuk tidak menangis setiap kali kau menemukan serpihan keping jantungku di dalamnya,yang sudah kau kau hancurkan dengan ingkarmu ,meski bersamapun kau tak anggap aku ada.Maafkan aku yang pernah anggkuh ingin memilikimu .Maafkan semestaku yang begitu tak nyaman dan buram sehingga membuatmu tak bisa menetap.Dan aku baru sadar tulus mencintaimupun ,jika hanya memiliki cinta dan tak bermateri itu tak menjamin memilikimu.



Catatan Jito Tilman
Surabaya 2021

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.